SELAMAT DATANG DAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1433 H MOHON MAAF LAHIR AND BATIN

SELAMAT BERTEMU LAMBANG AND I MISS YOU

Rabu, 29 Juli 2009

Hari Minggu yang cerah 260709 di Tanjung Kodok


Perjalanan wisata 4 jam dari Madiun sampai Tanjung kodok/WBL cukup melelahkan,namun rasa lelah berganti bergairah setelah tiba ditempat tujuan.Menyebut nama WBL,saya teringat Tanjung kodok yang ada dibenak ,karena pernah mengunjungi pantai itu 20 puluh-an th lalu.Namun perubahan yang banyak tentang Tanjung Kodok dengan WBL –nya itu tidak saya ikuti.Ternyata luar biasa perubahannya, pada waktu itu belum banyak yang dinikmati keindahannya dan gua maharanipun belum ada serta belum ditemukan. Tempat wisata WBL dan gua maharani bisa ditempuh dengan semua jenis kendaraan, terletak di Jalan Raya Paciran Kabupaten Lamongan, sekitar satu jam perjalanan dari kota Lamongan dan 70-an km dari kota Surabaya. Dulu kawasan Tanjung Kodok yang belum banyak dikenal sebagai objek wisata ,sekarang menjadi tujuan wisata modern dengan berbagai fasilitas.


Kawasan WBL dan Gua maharani letaknya yang cukup dekat dihubungkan dengan jembatan penyeberangan yang nyaman untuk wisatawan. Gua yang disebut juga gua Istana Maharani ini berada kedalaman 25 m dari permukaan tanah . Keindahan alam gua istana maharani yang menyimpan keindahan alam yang sangat menarik ,Stalaktit dan stalagmit yang tumbuh di dalam gua dapat meman¬carkan cahaya warna warni ketika kena cahaya,bagaikan intan berlian dengan berbagai bentuk yang unik dan indah.Dengan Tiket Masuk Rp.40.000, per orang sudah dapat menikmati keindahan alam gua dan berbagai fasilitas wisata di WBL.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar